-->

Kumpulan Tempat Wisata Jogja



Kumpulan Tempat Wisata Jogja


Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan Provinsi/kota terbesar yang ada di Indonesia,  kota yogyakarta memiliki luas 3.185,80 km2, dengan beberapa kabupaten seperti  Kabupaten Sleman, Kabupeten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, dan Kabupaten Kulon Progo.
Yogyakarta sendiri banyak sekali mempunyai keistimewaannya, sejarah, dan beribu cerita seperti namanya. Ya, benar sekali kota yang satu ini mempunyai banyak beragam jika anda disini berupa kuliner yang khas dan tentunya tempat-tempat untuk berwisata, kota dengan empat kabupaten ini berada diantara pesisir pantai selatan dan pegunungan merapi ini tentunya banyak sekali menawarkan sejuta wisata karena letak dan kondisi yang sangat strategis.
Nah dalam artikel kali ini, kami akan membahas wisata apa saja yang ada di kota jogja yang wajib anda kunjungi, berikut kumpulan-kumpulan wisata yang ada di kota istimewa ini (DIY) :

1.      Tugu Yogyakarta
Tugu Yogyakarta atau yang lebih dikenal sebagai Tugu Malioboro ini mempunyai nama lain Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih merupakan penanda batas utara kota tua Yogya. Tugu yogya bukanlah tugu sembarang, tapi tugu yogya ini adalah tugu yang memiliki mitos yang sangat bersejarah dan sejuta misteri di dalamnya, sehingga menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki kota Yogya.
Tempat yang satu ini, pada dasarnya merupakan icon dari kota jogja sendiri, nah kalo berada di kota jogja anda wajib berkunjung ke Tugu Jogja ini karena jika tidak ketempat yang satu ini anda belum berada di kota jogja, kata masyarakat jogja.
Tugu Jogja sendiri terletak di jalan Jendral Sudirman, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, di Tugu jogja ini anda bisa melihat sejarah pada tugu jogja dan berfoto-foto atau sekedar nongkrong sambil menikmati keindahan tugu Jogja, biasanya di tugu jogja sendri tidak pernah sepi dan ramai 24 jam ditempat yang satu ini. Tiket : Gratis,-………….


       2.      Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan sebuah candi budha yang terbesar didunia, candi borobudur sendiri merupakan 7 dari keajaibkan dunia yang ada, banguan candi borobudur ini terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi sendiri berada kurang lebih 100 kmdi sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta, walaupun letak persisnya berada dikota dekat kabupaten magelang jawa tengah, akan tetapi banyak orang yang berkata bahwa candi yang satu ini masih milik jogja, mungkin karena istimewanya jogja kali ya, hehehe ya benar sekali bahwa kebanyakan orang mengenal bahwa candi ini berada atau milikknya jogja ya begitulah.
Nah di wisata candi Borobudur ini anda akan anda bisa melihat susunan arsitektur candi yang berupa batuan yang tersusun rapi menjulang tinggi, begitu megah, dan memiliki sejarah dan keunikannya, karena itu jika anda berkunjung ke kota yogyakarta tak lengkap rasannya jika tidak berwisata ke candi borobudur.
Tiket masuk Rp. 35.000,-/orang, Rp.10.000,- anak-anak


       3.      Candi Prambanan
Kota yogyakarta banyak sekali mempunyai sejarah dan kisahnnya  salah satunya candi Prambanan yang terletak DiBokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Disini dijumpai peninggalan sejarahnya yakni candi prambanan dan kisah roro jonggrangnya, yang konon ceritanya candi ini di buat seorang pangeran  yang bernama Bandung bondowoso yang ingin menikahi seorang putri bernama Roro jonggrang yang akan tetapi si putri tidak mau dipersunting hingga memberikan persayaratan berupa membangun membangun 1000 candi dalam 1 malam, akhirnya si pangeran menyanggupi permintaan sang putri sehingga si pangeran meminta bantuan jin. Nah didalam pembuatan candi si jin tidak bisa bekerja dikala hari sudah siang karena hukum dari si jin. Lalu sang putri mengetahui sang pangeran meminta jin membuatkan sehingga berniat menggagalkannya, seketika dalam pembuatan candi sang putri meminta bantuan gadis-gadis membakar jerami dan membunyikan lesung tanda hari sudah siang kemudian semua jin langsung pergi, lalu sang pangeran bandung banduwoso menghitung candi tersebut berjumlah 999, karena menyadari bahwa si putri menipunya lalu sang pangeran mengutuk sang putri menjadi candi yang ke 1000, dan menguntuk sang gadis-gadis yang membantu menjadi perawan tua.
Nah dengan mitos dan sejarahnya mungkin candi ini bisa menjadi tempat wisata anda yang menyenangkan, akan tetapi mitosnya sih kalo pergi ke candi yang satu ini bersama dengan pasangan anda maka tidak akan Langgeng, itu mitosnya jadi anda boleh percaya atau tidak.
Tiket masuk Rp. 30.000/orang dewasa, Rp.12.500,- anak-anak


       4.      Malioboro
Tempat yang satu ini merupakan pusat dari kota yogyakarta itu sendir disini banyak sekali menyediakan tempat berwisata seperti Terdapat beberapa objek bersejarah di kawasan tiga jalan ini antara Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, Titik Nol kilometer Malioboro, dan tempat yang satu ini menyediakan tempat berbelanja khas kota jogja dan sepenjang ruas jalan maliobroro sendiri terkenal dengan pedagang kaki limanya, nah di tempat ini juga anda bisa sekedar berfoto-foto di kawasan wisatanya yang banyak sekali seperti yang telah disebutkan.
Tiket : gratis,-


 
       5.      Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Selatan (Alun-Alun Kidul)
Sedikit berjalan ke selatan sekitar 10 menit dari maliobro anda akan menemui tempat wisata yang baru yakni alun-alun utara jogja yang berekatan kraton yogyakarta, biasanya tempat ini dijadikan berbagai tempa untuk acara kota jogja seperti Sekaten, Konser dan lainnya, kemudian anda berjalan kembali ke selatan sekitar 10 kembali akan menemui alun-alun selatan kota jogja yang berada persis didepan kraton kota jogja yang ramai sekali dikunjung saat Malam hari, di alun-alun selatan kota jogja ini menawarkan banyak sekali wisata seperti anda bisa bermain dengan melewati celah antara dua beringin kembar sambil menutup mata yang konon kata masyarakat jogja beringin kembar tersebut memiliki mistis tersendiri, apabila dimalam hari berkunjung ke alun-alun selatan ini anda bisa bermain sepeda yang di lengkapi lampu nan cantik  yang menyala di sepeda tersebut, bahkan hanya sekedar nongkrong di lesehan-lesehan yang ada disekitaran alun alun kidul ini. Tiket masuk : gartis,- Harga jenis permainan di alun-alun kidul seperti Bersepeda  Rp. 30.000.


      6.      Taman sari
Berjalan sedikt kembali dari Alun-alun selatan sekitar 5 menit, anda kembali akan menumui tempat berwisata yakni Taman Sari, yang yang mempunyai sejarah kraton jogja, taman sari sendiri merupakan bekas taman Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa Sri Sultan Hamengku Buwono I (1758-1765), di tempat wisata yang satu ini anda bisa bertanya kepada pemandu wisata yang memandu anda tentang kehidupan dahulu Sri Sultan yang memimpin jogja sampai diketurunannya saat ini, dan ditempat yang satu ini anda bisa melihat danau buatan, Pemandian Umbul Bingunan, Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati, Lorong sri sultan menuju Pantai Selatan,dan masih banyak lagi yang konon setiap tempat mempunyai suatu mistis dan legenda yang hidup hingga saat ini, di tempat ini anda bisa mengbadikan momen-momen yang indah dan nan bersejarah di tempat yang satu ini.
Tiket masuk : Rp. 3.000,-/Lokal, Rp. 7.000,-/Mancanegara. Pemandu wisata Rp. 20.000.

      7.      Kaliurang
Tempat yang satu ini berada di kaki gunung merapi, persisnya di kabupeten Sleman, disini anda akan banyak sekali menemui aneka wisata alam khas pegunungan dan dapat menemui wisata sejarah dan masih banyak sekali. Di tempat yang satu ini juga didukung dengan banyaknya penginapan yang disediakan untuk pengunjung yang ingin merasakan keindahan alam dan kesejukan udara yang ada di tempat satu ini. Berwisata di tempat ini anda bisa menemui seperti outbound di Kaliadem, Goa jepang, gardu pandang, Air terjun muncar, Tlogo putri, Museum Vulkanik merapi, dan masih banyak lagi, jadi, jika berada di tempat yang satu ini anda tidak akan kekurang tempat untuk berwisata.

      8.      Blue Lagoon Sleman
Turun dari Kaliurang saatnya menenangkan diri dengan mandi sambil menikmati jernihnya air di Blue Lagoon yang terletak di Dalem widodomartani Ngemplak Sleman, disini anda bisa menikmati pemandian yang sangat bagus sekali sehingga membuat anda releksasi saat berada di tempat yang satu ini. Tiket masuk Rp. 3.000,-


      9.      Taman Pelangi/ Taman Lampion
Tempat yang satu ini sangat cocok sekali dikunjungi pada malam hari, terletak jalan Ringroad utara, Monjali, Sari harjo, Yogyakarta tempat yang mempunyai seribu warna ini berupa lampu-lampu lampion  yang menghiasi tempat yang satu ini, disini banyak sekali di jumpai bentuk-bentuk yang sangat indah dan menyala berwarna warni terlihat ditempat yang satu ini. Di tempat yang satu ini juga banyak sekali berbagai wahana permainan yang  dapat dimainkan  sambil menikmati indahnya taman lampionnya.
Harga tiket masuk Rp. 20.000/orang 

      10.  Bukit Bintang
Ditempat ini anda bisa merasakan suasana keindahan kota yogyakarta dari ketinggian dengan di penuhi oleh lampu-lampu yang terpancar di kota jogja, terletak dijalan Raya patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Mungkin tempat yang satu ini bisa menjadi tempat yang romantis tempat nongkrong favorit bagi anda saat berada di kota yogyakarta, dan di tempat ini juga anda bisa menikmati berbagai makanan yang  di jual sambil melihat keindahan kota Jogja dari ketinggian.
Biaya : gratis,- Parkir : 3.000,-

     11.  Gunung Purba Nglanggeran
Gunung Nglanggeran adalah gunung api purba berbentuk bongkahan batu raksasa. Selain dapat menyaksikan sunset & sunrise yang mempesona serta gemerlap Jogja di malam hari, di Puncak Timur Nglanggeran juga terdapat misteri dusun dengan 7 kepala keluarga. Menyaksikan mentari terbit dari puncak gunung merupakan satu kemewahan yang tidak semua orang bisa menikmatinya. Rute yang ekstrim, cuaca yang tidak menentu, perjalanan yang berat, serta jauhnya jarak yang harus ditempuh dengan berjalan kaki menjadi penghalang utama bagi sebagian orang. Namun hal ini tidak berlaku di Gunung Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul. Hanya memakan waktu 1 hingga 1,5 jam pendakian, Anda akan tiba di puncak barat Gunung Nglanggeran, Gunung Gede. Setelah berada puncak gunung ini anda akan menyaksikan pemandangan nan indah dari puncak gunung ini.
Tiket masuk Rp. 7.000,-

      12.  Embun Ngelanggeran
Di sebelah Gunung Ngelanggeran  sendiri anda bisa juga menikamati keindahan kolam buatan oleh partamina yang dibuat di atas bukit serta menawarkan keindahan alam yang tak bisa terlupakan pas dan cocok sekali untuk melihat matahari tenggalam dengan pancaran warna yang indah di tempat yang satu ini. Tiket masuk Rp. 8.000,-/Orang

      13.  Air terjun Kedung Kandang
Wisata yang satu ini tergolong masih baru dan belum banyak di ketahui orang, sehingga bagus sekali untuk anda berkunjung kesini berada di Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, air terjun ini menawarkan keindahan alam di balut dengan pemandangan yang sangat cantik dan alami, untuk tempat ini anda harus berkunjung sebelum banyak orang yang mengunjungi spot yang langaka ini, Tiket masuk Rp.10.000,-/Orang

      14.  Goa Pindul
Gua Pindul adalah obyek wisata alam susur Gua bawah tanah, dengan aliran sungai di sepanjang lorong, salah satu tempat wisata dengan kategori minat khusus di Jogja. Cara menikmati obyek wisata ini adalah menyusurinya dengan peralatan khusus yaitu dengan menggunakan ban dalam besar (tube) dan jaket pelampung, biasa orang menyebut wisata ini dengan nama Cave Tubing Pindul. Ban besar (tubing) tersebut sudah di modifikasi atau diberi pengait berupa tali menyilang di tengah berfungsi sebagai tempat duduk di atas air. Ditempat yang satu ini anda akan melihat keindahan dari gua yang ada dibawah tanah yang dialiri oleh sungai bawah tanahnya, di tempat yang satu ini banyak sekali anda temui relief-relief alam khas gunung kidul sendiri Tiket Cave Tubing : Rp. 35.000,/ Orang

      15.  Air terjun Sri Gethuk
Wisata yang terletak di Padukuhan (Dusun) Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Nah untuk anda yang ingin mendamaikan hati, dan sambil melihat hujanan air mungkin tempat ini yang dapat menghilangkan rasa penat anda, dengan  keindahan alam yang menakjubkan serta suasana hati yang semerawut mungkin akan hilang dengan sendirinya karena berkunjung ketempat ini karena bisa menyelam disungai yang bersih dan malihat air terjun dengan pesona keindahan alamnya. Harga tiket masuk : Rp. 15.000/orang

     16.  Kali suci
Untuk yang hobi berpetualang dengan alam, Cave Tubing Kalisuci Wonosari Jogjakarta bisa menjadi pilihan liburan di kota Yogyakarta. Cave Tubing Kalisuci sendiri terletak di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul. Lokasi ini berjarak 50 km dari Kota Yogyakarta dan sekitar 10 km dari Kota Wonosari.
Nah ditempat yang satu ini anda juga menikmati sungai bawah tanah yang disekitar dengan morfologi karts yang menjadi istimewa karena jarang sekali terdapat di dunia.
     17.  Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis terletak 27 km selatan Kota Jogja, Pantai Parangtritis sangat lekat dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa Pantai Parangtritis adalah gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Nah dengan legenda dan keindahannya maka wajar saja pantai parang tritis dapat menjadi kunjungan anda yang sangat menarik.
Di pantai Parang tritis ini anda bisa bermain dengan berbagai macam wahana yang ada di sekitaran pantai seperti mengendarai Ftv menyusuri pantai, menunggangi kuda, Paralayang, bahkan mandi di tepi pantai, serta di pantai ini juga terdapat gumuk pasir yang menjadi objek wisata yang sangat bagus seperti yang ada di negara timur tengah. Nah banyak sekali kan yang anda bisa nikmati dipantai yang satu ini.

      18.  Pantai Baron
Pantai Baron terletak di Wonosari kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pantai yang satu ini juga sangat  menarik untuk dikunjungi karena keindahan pantai yang sangat indah serta di pantai yang satu ini anda bisa menikmati mandi antara air laut dan air tawar, ya benar sekali karena pada pantai baron sendiri merupakan muara antara laut dan sungai bawah tanah yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, tentu menjadi khas sekali anda berada di tempat yang satu ini.
Tiket Masuk Rp : 3.000, Gerbang Utama pantai Rp. 10.000,-/orang.

      19.  Pantal krakal
Keluar dari pantai Baron Berjalan ke arah timur pantai anda akan menemui pantai krakal, nah dipatai yang satu ini anda akan melihat ombak dan pasir putih pantai yang sangat indah serta di pantai yang satu ini anda juga bisa menikmati kuliner Seefood yang di jual di pintu masuk sebelum pantai, nah lengkap juga bisa menikmati indahnya pantai sambil mencicipi lezatnya hidangan lautnya.
Tiket masuk pantai Rp. 3.000,-

      20.  Pantai Sundak
Pantai Sundak berada di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, pada wilayah Desa Sidoharjo, dalam Kecamatan Tepus. Bagi anda yang memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta menuju objek wisata ini maka diperlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke Pantai Sundak. Dari Yogyakarta maka anda akan melewati wilayah Wonosari kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju pantai ini karena jalanannya pun aman dan mulus. Selama perjalanan pun anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menarik. Pantai ini terkenal akan keindahan pasir pantai putih serta airnya yang bersih dan bening. Sayangnya, anda tidak bisa berenang di laut karena ombaknya sangat kuat. Namun, anda masih bisa berjalan-jalan dan bermain air di bibir pantai sambil menikmati keindahan yang disuguhkan.
Tiket masuk Rp. 5.000,- 



21.  Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang berada di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari. Dinamakan demikian karna garis pantai ini adalah yang paling panjang diantara pantai-pantai lain yang berada di Gunung Kidul. Pantai Sepanjang ini relatif baru. Dipantai ini disediakan penginapan-penginapan dengan view pantai yang sangat menarik yang terdapat di pinggiran pantai.Ombak di pantai Sepanjang ini tergolong sedang. Untuk kamu yang sedang galau dan ingin menyegarkan pikiran, kamu bisa berjalan santai bertelanjang kaki menyusuri garis pantainya yang panjang.
Anda juga bisa menikmati  dengan mandi di sekitaran tepi-tepi pantai yang sangat jernih dan terjaga ini, serta bermain hamparan pasir putih disekitar pantai. Tiket masuk Rp. 5.000,- 

      22.  Pantai Pok Tunggal
Pantai pok tunggal sendiri terletak di berada di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Tepatnya berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasinya berada di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Siung. Pantai Pok Tunggal memiliki panorama yang indah dengan hamparan pasir putih serta perbukitan karst. Pada sisi timur dan barat pantai ini diapit oleh tebing-tebing karang yang menjulang. Pantai Pok Tunggal sendiri tergolong pantai baru. pantai yang satu ini merupakan tempat yang sangat menarik untuk di kunjungi menawarkan pasir putihnya yang sangat bagus sekali dengan hamparan ombak yang sedang, pantai ini sangat menarik atau boleh disebut replikanya bali, wah kalo kesini jangan lupa pulang ya heheh.
Keistimewaan dari pantai ini selain dengan pasir putih yang ada disekitaran pantai pantai pok tunggal sendiri terdapat sebatang pohon yang hidup ditengah-tengah pesisir pantai yakni sebatang pohon Honduras yang hidup subur dipantai yang satu ini.
Tiket masuk Rp. 5.000/ motor, Rp. 10.000/Mobil.

      23.  Pantai Slili
Berjalan sedikit sekitar 15 menit dari pantai krakal anda akan menjumpai pantai yang sangat indah terhampar pasir putih ombak yang bersahabat, ya itulah ungkapan untuk pantai yang satu ini, di pantai yang satu ini anda bisa menikmati keindahan yang alami dari pantai tersebut dan atribut yang disedikan untuk berfoto misalnya berupa tanaman hias yang ada disekiran pantai, tak sampai disitu kenikmatan pantai slili juga bisa dinikmati dengan melihat ikan di dalam laut dengan bersnorkling sambil berfoto didalam air nah bagaimana utk pantai yang satu ini cukup menarikkan.
Harga tiket masuk Rp. 5.000,-, paket  Snorkling Rp. 35.000,- 

     24.  Pantai Wedi Ombo
Walau namanya adalah Wediombo yang artinya adalah pasir lebar/luas, namun pantai ini tak seluas namanya. Pantai Wediombo berada di desa Jepitu, kecamatan Girisubo. Letak pantai ini agak ke bawah. Untuk bisa sampai ke pantai kamu harus rela menuruni beberapa anak tangga yang disediakan. Sedikit melelahkan memang. Namun, itu semua akan sebanding dengan sensasi yang akan kamu dapatkan
Pantai Wediombo ini masih agak sepi. Airnya yang biru dan pasirnya yang putih bersih akan membuat kamu tergoda untuk segera bermain-main di pantai cantik yang satu ini
    


     25.  Pantai Jungwok
Lokasi pantai Jungwok ini berdekatan dengan pantai Wediombo. Bahkan bisa dicapai dengan berjalan kaki dari pantai Wediombo. Tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, pantai Jungwok juga dikelilingi oleh batu-batu karang raksasa yang membuat pemandangan di sekitar pantai menjadi semakin indah. Pantai Jungwok ini tidak terlalu ramai bahkan cenderung masih sepi. Belum banyak yang tahu tentang keberadaan pantai Jungwok. Untuk kamu yang suka menjelajah pantai baru, Jungwok bisa jadi satu pilihan yang pas

     26.  Pantai Indrayanti
Mendengar wisata pantai di Gunungkidul pastin sudah terbayang keindahanya bukan. Seperti yang satu ini yang akan membuatmu terasa di Bali, Pantai ini dinamakan Pantai Indrayanti. Memang panti ini tidak jauh berbeda dengan pantai yang ada di pok tunggal dan slili akan tetapi panti ini menyuguhkan pegungan yang bisa melihat dari ketinggian keindahan pantai ini, dengan pasir puth dan air yang jernihnya sangat menarik sekali untuk di kunjungi. Wisata disini bisa membuat lupa akan waktu karena keindahan pantai ini.
Tiket masuk : Rp. 5.000,-

      27.  Pantai Glagah
Pantai Glagah merupakan pantai paling terkenal di Kulon Progo. Laguna dan pemecah ombaknya menjadi daya tarik unik yang tak ditemukan di pantai lain di Jogja. Berbentuk tetrapod, pemecah ombak yang berada di sisi kanan dan kiri dermaga tampak siap menghadapi ganasnya ombak Samudera Indonesia. Diatas tetrapod-tetrapod tersebut pulalah para pemancing biasanya melemparkan kail dan menunggu ikan layur, surung hingga pethek menyambar umpan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Glagah adalah ketika bulan baru dan air laut pasang. Saat itu, kita dapat melihat atraksi ombak di pantai ini. Ombak akan menggulung-gulung hebat, pecah menghantam tetrapod dan buihnya menghambur ke dermaga. Tiket masuk pantai glagah : Rp.3.000

     28.  Kalibiru
Mendengar namanya saja sudah sangat penasaran untuk di kunjungi, benar sekali wisata ini sangat menarik untuk di kunjungi karena pemandangan alam sangat indah serta akan membuat anda betah berada disini bisa melihat indahnya hutan dari atas pohon yang indah,  juga disini untuk bermain plying fox atau terbang seperi burung melihat pemandangan alam yang sangat bagus sekali.Untuk tiket hanya dengan :Rp. 3.000

     29.  Hutan Pinus Mangunan
Wisata Hutan Pinus mangunan merupakan wisata didalam keindahan pohon pinus, jogja sendiri mempunyai hutan pinus nan indah seperti yang ada di amerika, hutan pinus ini berada di Jalan Imogiri, Mangunan nah setelah sampai ditempat yang satu ini anda bisa berfoto-foto dengan keindahan yang ada di hutan pinus mangunan ini.
Tiket Masuk Rp. 3.000,-

      30.  Puncak Becici Mangunan
Setelah Berkunjung ke Hutan pinus melanjutkan perjalanan ke puncak becici untuk melihat pemandangan yang terhampar di Mangunan, Imogiri, Yogyakarta ini. Di Puncak becici ini sendiri juga disediakkan tempat duduk yang ada diatas pohon untuk menambah kualitas dan sensasi dalam melihat pemandangan dari atas puncak, dan tentunya sangat baus sekali untuk mengabadikan momen. Tiket Masuk hanya Rp. 3.000,-.


LihatTutupKomentar

POS NEXT

POS POPULER

KUNJUNGI