-->

Inilah 15+ Tempat Wisata Malang Raya yang Hits dan Padat Pengunjung

Kunjungan Rekreasi Malang - Masih ragukah untuk mengunjungi tempat rekreasi di area Malang raya ? Jangan ragu untuk berkunjung di tempat-tempat wisata di Malang Raya. Kota Malang terkenal dengan objek pupuler wisatanya dan terkenal dengan surga wisata Jawa Timur. Banyak referensi wisata yang patut untuk anda coba, mulai dari wisata alam, pantai, museum, air terjun objek tempat rekreasi lainnya yang bisa didapat semua di kota Malang Raya, nah semua tentang tempat rekreasi di Malang Raya akan saya bahas disini.

Ada tiga wilayah yang harus anda coba untuk kesana, yakni Kota batu, Malang dan Kabupaten Malang, semua itu adalah tempat favoritnya Wisata Jawa Timur. Untuk di kota Batu pada umumnya merupakan tempat wisata nuansa alami seperti air terjun, puncak, Park dan museum. Sedangkan di Kota Malang terkenal dengan wisata kuliner dan alun-alunnya. Sedangkan di kabupaten Malang terkenal dengan Pantai dan pegunungannya yang indah dan alami.

Nah, tidak sabar ya Gan, baik! langsung saja akan saya ulas lengkap disini beserta info menarik dan foto tempat rekreasinya.

1. Omah Kayu Batu

Lokasinya di Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
Omah Kayu Batu Kunjungan Rekreasi

Tempat rekreasi Omah Kayu saat ini menjadi perbintangan para sosmed, tempat ini terlihat menarik nuansa vintage. Disana ada beberapa penginapan omah kayu yang bisa dijadikan agenda liburan Anda denga keluarga. Menariknya disini Anda dapat menikmati keindahan pepohonan alami dan semilirnya angin kota Batu.

Anda dapt melihat kota Batu dan malang dari Omah kayu dan disini merupakan spot yang paling indah untuk didokumentasi dan berfoto-foto. Dan tempat ini juga cocok untuk berbulan madi dan prewedding.

Untuk berkunjung disini dikenai biaya tiket masuk 5rb rupiah dan jika Anda menginap, biaya penginapan semalam mulai dari 250rb an perorang.

2. Museum Angkut

Lokasinnya di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia
Museum Angkut Kunjungan Rekreasi

Museum Angkot merupakan museum dengan berbagai koleksi mobil-mobil tua yang unik-unik dan menarik. Mobil tua ini konon yang terkoleksi didalam museum ini harganya sangat fantastis, coba Anda mencoba berkunjung dimari maka Anda akan terpesona melihat begitu indah dan bagusnya koleksi mobil-mobil tuanya. Bahkan disini terdapat mobil tua yang dulu digunakan almarhum Soekarno, Bapak Presiden pertama Indonesia.

Tidak hanya itu, di halaman luar Museum ini terdapat tempat wisatawan berkumpul, satu-satunya museum yang lengkap mulai dari hiburan, pasar apung, perahu sewa hingga kuliner, semua ada pada satu tempat di lokasi halaman museum. 

Jika Anda hanya menikmati dihalaman Museum Angkot tidak dikenakan biaya tiket masuk, tiket masuk hanya diperuntukkan untuk mereka yang ingin keruang koleksi mobil-mobil tua.

Untuk berkunjung dimari bisa menggunakan angkot ADL atau AL [L = Landungsari Terminal] dari stasuin baru kereta api Malang. Para penumpang terakhir turun di terminal Landungsari, lalu naik lagi Angkot ke kota batu, dari terminal kota Batu sekitar 1km, anda kesana bisa menggunakan gojek atau grab bike, saat ini Malang sudah dilengkapi dengan driver gojek maupun Grab, jadi anda tidak perlu khawatir.

3. Eco Green Park

Lokasinya di di Jl. Oro-oro Ombo No. 9A, Kota Batu, Jawa Timur.
Eco Green Park Kunjungan Rekreasi
Tempat rekreasi disini menjadi bidikan keluarga karena mempunyai nilai edukasi, jika bersama anak Anda maka tempat inilah yang paling cocok dan seru. Disini memperlihatkan tentang pentingnya melestarikan keseimbangan lingkungan, bentuk dari edukasi ini seperti disuguhkan pintu masuk dengan patung gajah yang terbuat dari televisi monitor, scanner, printer dan telpon bekas, maksudnya apa ? disitu ada jawaban papan sampingnya "aku tak terpakai tapi bisa jadi indah", bermakna banget..

Ada beberapa yang menarik untuk saya ulas di tempat rekreasi Eco Green Park.

Pertama, objek wisata Rumah terbalik. Rumah ini begitu aneh bagi saya dan sempat melongo melihatnya, rumah terbalik dengan atap dibawah dan lantai diatas menjadikan bingung saat melihatnya, menariknya juga didalamnya juga demikian ada erabotan dan perlengkapan lainnya dalam keadaan terbaik semua, meja, kursi, lampu dll semua dalam keadaan terbalik atau terjungkir. Desain yang menajubkan menurut saya. Ada beberapa yang pusing dan bingung saat melihatnya, jika demikian segera keluar dan cari objek hiburan lainnya.

Kedua, Objek wisata Jungle Adventure. Hutan kecil disini buatan manusia yang begitu indah, anda bisa menikmati berkeliling di hutan buatan ini dengan kereta terbuka, butuh selama 3 jam untuk mengelilinginya, tiket masuknya 100rb. Yang paling seru saat berkeliling, anda bisa membidik binatang liar dengan senapan mainan namun seolah seperti senapan sungguhan, suara dan getaran saat memantik begitu terasa, sangat seru sekali..

Selanjutnya, Anda bisa menikamti objek wisata Jungle Adventure lainnya seperti Geology Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insectarium.

Untuk datang dimari tidaklah gratis, biaya tiket masuk sebesar 40rb Rupiah untuk hari Senin hingga Kamis dan 60rb Rupiah untuk hari Jumat dingga Minggu. Sehingga anda hanya butuh dana 200rb bisa menikmati sepuasnya fasilitas didalam tempat rekreasi ini.

4. Jatim Park I dan II

Lokasi Jatim Park I di Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu. Lokasi Jatim Park II di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi ini berdekatan sekitar 750m saja.
Jatim Park Kunjungan Rekreasi
Wilayah Kota Batu penuh dengan tempat hiburan yang strategis, tidak dipungkiri munculnya Jatim Park I dan II. Tempat ini diburu banyak wisatawan karena berdekatan dengan BTC (Batu Tourism Center). Ada banyak hiburannya saat kesini, anda akan di iming-imingi objek wisata hiburan yang seru dan padat pengunjung.

Jatim Park I lebih besar dari pada Jatim Park II, dan memiliki lebih dari 50 wahana menghiburkan seperti play ground, jet coaster, bioskop, kolam renang dan lain-lain. Disini juga disediakan temapt wisata edukatif, seperti miniatur candi, Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Outdoor Science Center, Amazing Human Body, dan masih banyak lagi yang bisa dijadikan referensi wisata bersama anak-anak Anda.

Sedangkan untuk Jatim Park II lebih bernuansa alamnya, inilah perbedaan Jatim Park I dan II, jika anda ingin mengajak keluarga Anda untuk menikmati keindahan alami maka Jatim Park II adalah tempat rekreasi yang tepat, berbeda dengan Jatim Park I yang sebatas wahana hiburan hingga bermain.

Fasilitas di Jatim Park II yang bisa anda nikmati seperti Batu Secret Zoo, Pohon Inn Hotel dan Museum Satwa.

Ada beberapa yang akan saya ulas didalam Jatim Park II dan patut anda kunjungi karena merupakan tempat yang populer disana.

Pertama, Objek Museum Satwa. Disini terdapat banyak hewan purba berstruktur raksasa, sebagai bentuk kehidupan hewan jaman dulu sangat tinggi dan menyeramkan, anda kan menjumpai replika satwa tersebut seperti Mammoth, Stegosaurus, Tyrannosaurus-Rex dan lain-lain. Untuk masuk kearea ini tidaklah gratis dan dikenakan biaya tiket masuk 20rb rupiah. 

Kedua, Pohon Inn Hotel. Bagi anda yang ingin berlama-lama disini tidak perlu khawatir, anda bisa menginap disana dengan harga yang relatif murah dan sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati udara dinginnya Kota Batu dan keindahan Jatim Park II saat malam hari.

Dan masih banyak lagi yang bisa Anda nikamti disini..

Untuk berkunjung dimari tidaklah gratis, biaya tiket selain hari jumat hingga minggu hanya 65rb rupiah sedangkan Jum'at hingga minggu dikenakan 105rb rupiah. Adapun biaya penginapan disini juga bervariasi mulai 450 rb an hingga jutaan, sesuaikan kemampuan dan budget Anda.

5. Batu Night Spectacular Malang Raya

Lokasinya di Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Wisata Batu, Batu, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
Batu Night Spectacular Kunjungan Rekreasi
Panorama objek wisata siang dan malam di katagorikan di Kota Wisata ini, khususnya di wilayak Batu. Tempat paling ngehits dan dibicarakan banyak wisatawan adalah keindahan malam hari pada Batu Night Spectacular, tempat ini paling romantiss jika bersama keluarga dan pasangan anda, banyak fasilitas yag bisa dijadikan untuk berlibur bersama keluarga, ada tempat bermain, rumah hantu dan fasilitas hiburan lainnya yang asik dan menarik untuk mengobati bad mood.

Pantas tempat rekreasi ini dijuluki wisata malam yang indah, pasalnya tempat ini dilengkapi tampan lampion dan trampolin yang sangat romantis dan udara wilayah yang dingin, ngopi malam hari bersama keluarga maupun pasangan Anda adalah tempat yang cocok ya disini.

Untuk berkunjung dimari cukup mengeluarkan biaya 20rb an rupiah bisa menikmati hiburan di BTC, hari libur biasanya harga tiket masuk malambung, disarankan jika kemari pilih hari selain hari jum'at hingga minggu, itu akan jauh lebih murah, begitupun harga hotel maupun penginapannya akan lebih murah.

Ohya ada lagi yang tidak boleh ketinggalan, disini tersedia tempat food court yang selalu standby melayani para wisatawan yang kelaparan, jadi tidak perlu repot untuk keluar di area tempat ini.

6. Wisata Tubing Wringinanom Gunung Semeru

Lokasi di Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.
Wisata Tubing Wringinanom Kunjungan Rekreasi 
Bagi para pendaki gunung, pasti sudah mengenal daerah wisata ini. Temapt ini sering digunakan pertunjukan olahraga semi ekstrim Tubing dengan memanfaatkan aliran sungai yang deras. Bagi yang belum kemari anda sebagai hobby Tubing Body Rafting patut mencoba sensasi baru untuk menaklukkan derasnya aliran yang dilengkapi banyak bebatuan yang seram, butuh nyali yang kuat saat melakukan olahraga ini namun demikian tantangan ini bukan menjadi masalah bagi penghobbi olahraga Tubing.

Dibagian hulu terdapat Coban/air terjun Pelangi yang mengalir dari lereng gunung Semeru. Nah, aliran dari hulu inilah yang dipakai para Tubbing meluncur ke bawah dengan aliran yang cukup deras, adrenalin anda akan terpicu dengan teriakan spontas dan reflek, seruu bukan !

7. Wisata Paralayang Batu

Lokasinya di Gunung Banyak, Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
Wisata Paralayang Batu Kunjungan Rekreasi
Tempat ini menjadi tempat yang paling menyenagkan untuk Anda yang ingin melihat keindahan dari atas sana, terbang dengan para layang. Disini tantangan besar adalah kekhawatiran dan ketakutan penuh bagi yang belum pernah terjun dengan para layang bahkan taruhannya "maut".

Namun, tidak usah khawatir dan takut karena setiap wisatawan akan ditemani ahlinya saat terjun. Anda bisa memanfaatkan moment seru ini dengan berfoto-foto saat terjun.

Keindahan kota batu dan sekitarnya akan seluruhnya tampak saat adna bersama pemandu terbang tinggi kearah targetnya, adrenalin anda akan terpicu kuat saat lepas landas, dan itu akan memberikan rasa luar biasa senengnya, anda boleh coba jika penasaran..

Untuk biaya terjun dengan para layang dikenakan 350rb an rupiah, harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan keseruan dan keindahan terbang bersama para layang.

8. Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah

Lokasi di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah Kunjungan Rekreasi
Coban adlah istilah orang jawa, mempunyai arti air terjun, berbeda jika di orang betawi, air terjun dengan istilah Curug. Coban Nirwana Malang mempunyai keindahan tersendiri di bandingkan Coban lainnya di Jawa Timur, para wisatawan banyak memburu ke tempat rekreasi ini, apalagi para fotografer sangat di rekomendasikan mengambil gambar di Coban Nirwana, Background alam yang sangat indah dan alamiah bisa anda nikmati di sekitar Coban Nirwana.

Air terjun ini bertingkat dua sap yang tidak begitu tinggi namun mempunyai karkter air terjunnya yang indah, mempunyai kolam alami yang bisa untuk mandi dan disertai bebatuan besar.

Untuk menuju kemari ada dua jalan yang bisa anda pilih, semuanya bisa dilalui dengan kendaraan, terutama motor. Jalur pertama dari dari Kawasan Gedangan dan jalur kedua dari Sumber manjing Wetan. Beberapa kilometer sebelum lokasi sayangnya jalanannya masih merepotkan jika menggunakan mobil, Anda disarankan menggunakan speda motor jika hendak ke tempat rekreasi ini.

9. Mata Air Sumber Sirah

Lokasi di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang
Mata Air Sumber Sirah Kunjungan Rekreasi
Yang sering dibicarakan tempat rekreasi nuansa alami baru-baru ini adalah tempat rekreasi Mata Air Sumber Sirah. Tempat ini termasuk kunjungan rekreasi yang baru saja terekpose di media sosial, baik instagram, Fb dan Twitter. Berbagai dokumentasi yang indah mengenai tempat rekreasi ini menarik perhatian para wisatawan Indonesia.

Di Mata Air Sumber Sirah terkenal dengan keindahan dasarnya yang dihuni oleh ganggang hijau, dasar dari aliran Mata Air Sumber Sirah ini begitu menakjubkan saat anda menyelam kearah dasar Sumbernya, denan air yang sangat bening dan bersih nuansa alamiah belum kejamah polusi maupun sampah disekitarnya.

Ditempat rekreasi ini padat pengunjung. Di Mata Air Sumber Sirah memiliki beberapa fasilitas seperti ban renang. Konon tempat ini akan menjadi kunjunga rekreasi yang paling ngehits pada nuansa sumber air.

Untuk berkunjung disini gratis dann ada beberapa fasilitas yang berbayar seperti ban renang, harga sewa kisaran 20rb hingga 10rb per bannya.

Ohya jangan lupa untuk membawa alat dokumentasi seperti foto dan video, tempat ini begitu menarik sekali untuk dijadikan moment hiburan dan berfoto-foto, anda akan menyesal jika hanya sebentar berkunjung disini.

10. Pemandian Kalireco

Lokasi di Jalan Sumber Waras 2 No. 97, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur 65216, Indonesia
Pemandian Kalireco Kunjungan Rekreasi
Tempat rekreasi disini cocok bagi para wisatawan untuk bersantai sembari ngadem di Pemandian Kalireco, airnya dari sumber alami dan sangat menyegarkan dan konon memang air kota Malang terkenal dengan kesegarannya.

Di pemandian ini beda dengan lainnya, yang membedakannya beberapa fasilitas pelengkapnya disekitar pemandian yakni pohonnya yang rimbun, ini menjadi objek tersendiri bagi Anda saat ngadem di pemandian ini. Disini Anda akan merasakan semilirnya angin tanpa henti, lawang merupakan daerah pegunungannya Malang.

Untuk berkunjung dimari bisa menggunakan travel malang, disana banyak travel yang memberikan tawawaran paket berkunjung di lokasi tepat rekreasi Pemandian Kalicero. Harga tiket masuk dimari gratis, anda bisa sepuasnya menikmati segarnya pemandian ini tanpa batas waktu.

11. Teluk Bidadari

Lokasinya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang
 Kunjungan Rekreasi
Nama tempat wisata yang bikin anda penasaran,sebuah objek tempat rekreasi yang lagi ngehits bernama Teluk Bidadari. Tempat ini sangat eksotis untuk dijadikan tempat berlibur Anda, disini akan disuguhi keindahan teluk yang begitu indah, makanya teluk ini diberi nama yang luar biasa membidik telinga orang saat  mendengarkannya.

Kenampakan air biru kehijauan menjadi khas dari Teluk Bidadari ini, mungkinkah teluk ini mejadi tempat pemandian para bidadari surga ? hmm.. sebuah pertanyaan yang masih belum terjawab dan tidak perlu untuk dikupas tuntas menurut saya, yang terpenting tempat rekreasi ini akan memberikan kepuasan tersendiri saat anda kemari, hehe.. Untuk  wisatawan yang sudah menikmati beberapa tempat rekreasi di Malang sebaiknya luangkan waktu sehari untuk berkunjung ke Teluk Bidadari, Anda akan menyesal jika tidak kesini.

Untuk datang kemari bisa menggunakan travel karena jarak dari pusat malang lumayan jauh sekitar 3-4 jam. Dari Pantai Mbehi Anda akan membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit. Biaya masuk ke tempat rekreasi Teluk Bidadari Gratis, namun anda disarankan membayar 10rb per orang sebagai pemandu saat trakking dari pulau Mbehi ke Teluk Bidadari.

12. Pantai Batu Bengkung

Lokasinya di desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.
antai Batu Bengkung Kunjungan Rekreasi
Kalau di Bali terpesona dengan keindahan pantainya kini Malang juga tak kalah juga dengan pantai selatannya, yakni Pantai Batu Begkung. Pantai ini salah satu pantai yang ngehits di Malang, bebatuan, karang dan ombaknya menghiasi wisatawan yang berkunjung di sepanjang pantai Batu Bengkung.

Sayangnya pantai ini tergolong ombak besar sehingga bagi wisatawan dilarang mandi di pantai ini. Namun, tidak usah khawatir, keindahan dan sepoi-sepoi angin pantainya akan memberikan lebih dari gembiranya saat berenang dipantai, panorama pantai ini benar-benar menggoda wisatawan untuk belama-lama di sini. Disi juga sangat cocok menunggu keindahan sepanjang pantai saat muncul dan terbenamnya matahari, sunset dan sunrise.

Yang patut anda coba di Pantai Batu Bengkung adalah saat panai surut dan cuaca tidak mendung, disini menjadi buruan para fotografer saat sunset, keindahan karang dipadukan dengan pantai dan warna langit begitu indah untuk dijadikan foreground foto bersama keluarga Anda, anda mungkin akan menyesal jika melewatkan waktu ini.

Ditempat ini tidak sedikit menajdi bidikan para komunitas perkemahan, beberapa fasilitas seperti tempat beribadah, parkir 24 jam, toilet dan kuliner lokal tersedia disini.

Untuk berkunjung dimari tidaklah gratis, ada biaya tiket masuk kisaran 5rb per orang, motor 5rb, dan perkemahan 10rb per orang, benar-benar biaya yang sangat relaif murah bukan !

13. Segara Anakan Pulau Sempu

Lokasinya di Segara Anakan, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia
Segara Anakan Pulau Sempu Kunjungan Rekreasi
Konon pantai ini mirip Pantai Phuket di thailand, segara Anakan Pulau Sempu terakhir-terakhir ini menjadi trending topik tempat rekreasi yang sering dibicarakan oleh wisatawan, namun tempat rekreasi ini memberikan tantangan yang berat bagi calon wisatawan yang akan berkunjung, pasalnya untuk kemari tidak bisa menggukana kendaraan hanya bisa dengan jalan kaki. Sehingga jika kondisi badan Anda kurang sehat, maka Anda perlu mempertimbangkan matang-matang karena cukup melelahkan sekali.

Objek wisata sekitar tempat Segara Anakan Pulau Sempu adalah tebingnya, tempat wisata ini dikelilingi tebing-tebing yang begitu indah, disini layak untuk selalu dijaga kelestariannya. Pantai kota Malang juga tak kalah eksotis dengan pantai Lombok Indonesia.

Untuk Berkunjung di Segara Anakan Pulau Sempu tidaklah gratis, biaya tiket dimari bervariasi untuk hari biasa dan libur namun masih sangat relatif murah jika dibandingkan dengan keindahan yang didapatkan.

14. Masjid Tiban Turen

Lokasi di Desa Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Masjid Tiban Turen Kunjungan Rekreasi
Tempat ini merupakan Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah, tempat pondokan ini memiliki pesona bangunan paling indah dan pernah masuk kedalam urutan On The Spot 7. Masjid ini berwarna biru dan memiliki makna Laut Madu dan mempunyai tingkatan 11 sap. Konon bangunan ini dibangun dengan bantuan mahluk halus iman. Banyak cerita dalam proses membangun masjid hanya dilakukan malam hari, inilah sebabnya banyak perbincangan Masjid Tiban didirikan bukan hanya dari manusia, ada juga berpendapat pembangunan hanya dilakukan saat malam hari supaya tidak mengganggu para wisatawan yang benkunjung.

Dimasjid ini selain desainnya sangat indah, suasana dalam masjid pun mempunyai fenomena yang unik dan indah, bentuk ukiran dan suasana disetiap tingkatan mempunyai desain yang berbeda hingga tingkatan kedua dari atas terdapat tempat butik, kuliner dan oleh-oleh khas Malang. Harga di tempat perbelanjaan dan makanan disini sangat murah, anda bisa puas belanja disini.

Tidak hanya tempat perbelanjaan, ada juga tempat koleksi hewan piaraan yang berada tingkat 11 dan tingkat paling bawah,, tingkat paling atas dihuni dengan beberapa orangutan dan terlengkap ditingkatan bangunan bagian bawah ada hewan kijang, monyet, kelinci, aneka jenis ayam dan burung.

Dibagian belakang masjid ini ada kolam yang di lengkapi pendopo kecil tempat bersantai dan dilengkapi tempat berbelanjaan makanan ringan dan minuman segar, anda bisa menikmatinya dipinggir kolam.

Untuk datang dimari tidak ada biaya tiket masuk, gratis. Anda hanya ditarik biaya parkir saja, motor 2rb rupiah dan mobil 5rb rupiah.

15. Banyu Anjlok

Lokasinya di daerah Dampit, Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.
Banyu Anjlok Kunjungan Rekreasi

Banyu anjlok istilah bahasa Jawa, Air Terjun. Tempat rekreasi ini masih di sekitar lokasi Masjid Tiban, tidak jauh dari lokasi itu, usai berkunjung di Masjid Tiban anda bisa menuju Banyu Anjlok. Tempat wisata ini menarik alami dan indah sekali, anda bisa menelususi puncaknya sumber, diatas sana terdapat kolam alami dengan air yang sangat segar dan bersih, disinilah saatnya mengambil gambar anda, tempat yang sangat cocok untuk berfoto-foto.

Hilir air terjun ini menuju ke laut lepas, jadi kawasan ini sangat semilir, anda akan meyesal jika tidak bisa menikmati keindahan Banyu Anjlok dan semilirnya angin sepoi-sepoinya.

Untuk datang dimari anda harus berjalan kaki dari tempat parkir selama kurang lebih setengah jam dan biaya tiket massuknya sekitar 5rb rupiah saja.

16. Alun-Alun Kota Malang


Lokasinya di Jl. Merdeka Utara, Malang 65119, Indonesia
Tempat alun-alun kota Malang ini pada akhir tahun 2015 sudah direnovasi dan diperindah dengan desainnya yang menajubkan. Tempat yang cocok untuk menikmati keramaian di Alun ini, disini sangat terjaga kebersihannya, jadi bagi Anda yang membawa makanan dimari harap untuk membuang sampah pada tempatnya, jangan coba-coba ya untuk membuang sembarangan sebelum anda ditegur petugas, hehe..

Di malam hari Alun-alun ini memberikan keindahan tersendiri, ada kolam dan air mancurnya yang dipadukan dengan sorotan lampu berwarna-warni yang indah.

Fasilitas yang bisa Anda dapat disini seperti, tempat duduk bersantai, internet gratis dari PT Telkom, Background foto sayap malaikat dan lain-lain.

Objek wisata lainnya yang dekat Alun-alun lainnya yang bisa ditempuh dengan jalan kaki juga bisa anda nikmati seperti Mall, Butik, Pusat Terbesar Toko Handphone, kuliner dan masih banyak lagi.

Untuk Tempat alun-alun ini dekat dengan stasuin Baru Kota Malang, Jika anda kemari bisa menggunakan kereta api, jarak Alun-alun malang sekitar 2 km dari Stasiun Baru Malang, Anda bisa berjalan kaki sembari menikmati keindahan kanan kiri jalan yang dihiasi dengan pepohonan dan bunga.

17. Alun-Alun Kota Batu

Lokasinya di Jl. Agus Salim, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia
Alun-Alun Kota Batu Kunjungan Rekreasi

Nah, Alun ini ne yang ada bianglala nya, di tempat rekreasi disini terkenal dengan Alun-alun yang paling lengkap dan menarik dan keindahan Alun-alun paling menajubkan adalah saat malam hari, Anda akan menikmati suasana indahnya yang menyatu dengan udara dingin yang dilengkapi pancaran lampu warna-warni, jangan lupa jika dimari menggunakan jaket pelindung dingin.

Bagi anda yang membawa anak, Alun-alun ini tempat yang tepat untuk dijadikan wahana bermain mereka. Disini terdapat tempat bermain anak-anak yang lengkap, banyak objek menarik untuk dijadikan tempat bermain mereka seperti ruang informasi berbentuk strawberry, patung buah apel, patung kerbau dan lain-lain.

Anda tidak dikenakan biaya masuk, gratis. Namun untuk fasilitas bianglala berbayar, anda akan dikenakan tiketnya sekitar 6rb rupiah per orang. Ohya.. disini tempat parkir 24 jam jadi kemanan di tempat ini terjamin, Anda tidak perlu khawatir lagi dan bisa menikmati hiburan disini dengan tenang dan nyaman.

18. Toko Oen

Lokasinya di Jalan Basuki Rahmat No 5 Malang, Jawa Timur.
Toko Oen Kunjungan Rekreasi

Sebuah Toko penjual steak lidah dan es krim aneka rasa, tanpa pengawet dan bikinan manual yang sangat menggoda lidah untuk selalu tambah. Toko Oen ini berdiri sejak tahun 1930 an, dan tentunya toko es krim tertua di Indonesia dan pantesan saja rasanya yang begitu enak tiada duanya.

Kota Malang ya paling terkenalnya adalah es krim Oen nya, bahkan ada yang ngetag bahwa sama juga boong jika berkunjung ke Malang namun belum datang di Toko Oen dan menikmati Es Krimnya.

Desain tempat tokonya pun model vintage dengan suasana bangunan kolonial belanda yang membuat anda tetap betah disini.

Untuk harga es krimnya sangat murah hanya dengan 20rb rupiah saja bisa menikamtiya sambil bercanda-gurau dengan keluarga maupun kekash anda, seruu sekali bukan !

19. Taman Labirin Coban Rondo Yang Fotogenik

Lokasinya di Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391, Indonesia
Taman Labirin Coban Rondo Kunjungan Rekreasi

Lagi-lagi Coban, Malang Raya memang terdapat banyak air terjun yang masih alami dan indah, khasnya adalah udara super dinginnya seperti Coban yang satu ini yakni Coban Rondo.

Nah, yang paling dibidik banyak wisatawan adalah Taman Labirin Coban Rondo yang begitu luas dan indah bisa menjadi tempat bermain umpat bersama keluarga maupun pasangan Anda. Tempat ini sangat bagus untuk dijadikan tempat berfoto-foto.

Untuk masuk ke Taman labirin hanya dikenakan iaya masuk 10rb rupiah, namun Anda harus melewati satu pintu yakni pintu masuk Coban Rondo, tiket masukknya sekitar 20rb perorang dan tambahan biaya parkir.

Nah itulah beberapa tempat rekreasi yang sering dibicarakan bagi wisatawan, sebenarnya masih ada beberapa tempat wisata di Malang Raya yang belum tertulis di blog ini, nanti akan direview dilain waktu. Sekian dan selamat refresing... ( travelingbjn.blogspot.com)

LihatTutupKomentar

POS NEXT

POS POPULER

KUNJUNGI