-->

Referensi 10 Tempat Wisata Favorit di Jawa Barat yang Pantas Dikunjungi

Nah ini nih tempat yang sering dikunjungi di Jawa Barat oleh banyak wisatawan lokal maupun luar negeri. Bagi anda yang tinggal di DKI Jakarta bisa mencoba 10 tempat wisata yang saya rekomendasikan. Tempat-tempat ini merupakan tempat wisata yang populer dan favorit hingga saat ini dan harga tiket masuknya pun tidak mahal. Berikut 10 pilihan tempat wisata sekitar Jawa Barat, simak dengan seksama ya ..https://www.youtube.com/channel/UCs5lEyGhsHF4YxY79fe4vLg?view_as=subscriber

1. Pantai Selatan Pelabuhan Ratu - Tangerang


Pantai Selatan Pelabuhan Ratu Kunjungan Rekreasi
Tempat wisata ini merupakan tempat yang sangat indah karena model ombak dan anginnya yang kuat. Banyak penggemar selancar yang ketagihan bermain disini. Namun Anda harus hati-hati jika ingin bermain air di pantai ini jika belum mahir untuk berenang karena ombak dan anginnya sangat kuat. Anda juga dapat menikmati berbagai macam kuliner khas di sepanjang pantai mulai dari hidangan laut hingga nasi campur ada disini, mulai dari yang paling murah dan paling mahal dan tentunya rasa yang membedakannya. Konon, di pantai ini ada penjaganya yang dinamakan Ratu penguasa laut selatan. Untuk berkunjung di Pantai Selatan Pelabuhan Ratu ini gratis, beberapa fasilitas ada yang kemersial.https://www.youtube.com/channel/UCs5lEyGhsHF4YxY79fe4vLg?view_as=subscriber

2. Curug atau Air Terjun Cikaso - Sukabumi


Curug atau Air Terjun Cikaso Kunjungan Rekreasi
Air terjun ini berlokasi di pantai Ujung Genteng. Air terjun yang mempunyai model 3 aliran air terjun yang berdampingan dan terlihat sangat menarik dengan ketinggian 80 meter dan lebar tebingnya antara 90-100 meter. Anda dapat melihat indahnya pelangi yang melengkung di sepanjang air terjun ini. Lokasi air terjun Cikaso mempunyai banyak penjaga dan aman untuk tempat rekreasi keluarga Anda sepanjang waktu. Untuk berkunjung di Curug atau Air Terjun Cikaso Sukabumi ini tidak gratis.

3. Taman Wisata Mekarsari - Bogor


Taman Wisata Mekarsari Kunjungan Rekreasi
Taman Wisata Mekarsari merupakan tempat wisata yang didalamnya didominasi tumbuhan buah tropis dengan luas area sekitar 264 hektar. Taman ini berlokasi di Bogor. Tempat ini sering dikunjungi mahasiswa/i dalam melakukan penelitiannya di bidang pertanian karena berbagai jenis tanaman buah tropis dapat di temukan dengan mudah di taman ini mulai dari kebun buah, kebun sayur dan tempat saung bercanda gurau dan lain-lain. Selain sebagai pusat penelitian juga sebagai tempat rekreasi masyarakat. Anda dapat mengajak anak-anak Anda dimari sebab suasana yang indah nan edukatif. Untuk berkunjung di Taman Wisata Mekarsari Bogor ini tidak mahal.

4. Taman Bunga Nusantara (Menara Padang) - Bogor


Taman Bunga Nusantara (Menara Padang) Kunjungan Rekreasi
Taman Bunga Nusantara merupakan tempat rekreasi yang ramai pengunjung dengan luas area sekitar 24 hektar yang berjarak 2 jam dari DKI Jakarta. Taman ini didominasi bunga-bunga yang indah yang dilengkapi berbagai fasilitas hiburan baik untuk keluarga maupun untuk anak-anak seperti taman mawar, wahana alam imajinasi, taman labirin, danau angsa, teater mini, air mancur, dan masih banayk lagi. Di tempat ini juga tersedia hotel berbintang dengan harga berfariasi. Untuk berkunjung di Taman Bunga Nusantara (Menara Padang) jakarta ini dengan tiket masuk tidak mahal.

5. Goa Buniayu - Sukabumi


Goa Buniayu Kunjungan Rekreasi
Bagi Anda yang menyukai petualangan dan tantangan maka tempat ini adalah cocok untuk Anda. Goa ini memiliki panjang yang cukup melelahkan dan penuh kegelapan sehingga bagi Anda harus mempersiapkan kebugaran badan Anda saat akan masuk dan menjelajahi Goa Binayu. Yang menarik di dinding-dinding Goa ini terdapat stalakmit-stalakmit yang unik dan indah. Anda juga dapat menjumpai hewan-hewan kecil yang aneh yang tidak pernah Anda jumpai di permukaan bumi. Untuk Anda yang akan kemari diharapkan membawa perlengkapan yang cukup seperti lampu senter, sepatu bot, makanan, minuman berenergi dan lain-lain. Untuk berkunjung ke Goa Buniayu ini gratis.

6. Pantai Pangandaran - Tenggara Jawa Barat

Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa barat karena posisinya yang indah untuk melihat matahari saat terbit dan terbenam, model pasir putihnya yang halus, unik dan indah, kebersihan pantai dan airnya serta fasilitas hiburan yang lengkap. Anda juga dapat menginap di pantai ini karena tersedia juga penginapan di sepanjang pantai dengan harga murah. Anda juga diperbolehkan menginap dengan tenda di pinggir pantai ini sembari menikmati suasana malam hari yang indah. Untuk dapat berkunjung di Pantai Pangandaran ini tidak mahal.

7. Green Canyon Pangandaran - Selatan Jawa Barat


Green Canyon Pangandaran Kunjungan Rekreasi
Tempat wisata yang penuh dengan pepohonan yang rindang-rindang, tebing yang di selimuti semak dan tumbuhan hijau, air sungai yang bersih. Di tempat ini juga terdapat Goa yang seru bagi petualang dan suka tantangan. Yang menarik, Anda dapat menelusuri sepanjang sungai Green Canyon dengan perahu gayung, perahu tempel maupun ban berenang dengan harga murah. Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata favorit berpetualang selama ini dan menjadi jujukan wisatawan baik lokal dan luar disetiap libur panjang. Di tempat ini juga tersedia penginapan seperti home stay dan rumah-rumah warga dengan harga yang cukup murah. Untuk dapat menikmati indahnya isi Green Canyon memang butuh beberapa hari karena cukup banyak hal-hal seru didalamnya. Untuk dapat berkunjung dimari memang tidak gratis.

8. Arung Jeram Sungai Citarik - Sukabumi


Arung Jeram Sungai Citarik Kunjungan Rekreasi
Arung atau sungai Citarik merupakan sungai yang sangat indah saat berlibur, anda dapat bermain-main air dengan keluarga anda dimari dengan aman dan nyaman. Bagi Anda yang hoby mengarungi tantangan Arum Jeram maka disini disediakan sewa peralatan Arum Jeram. Arum Jeram Sungai Citarik dijuluki bagi warga Jakarta merupakan Arum Jeram Yang populer dan cocok bagi penantang dasyatnya aliran deras dan lika-liku disertai batu-batu besar sungai. Namun bagi Anda yang ingin mencoba tantangan Arum Jeram ini diharapakan memilih waktu yang tepat seperti saat kemarau karena aliran airnya tidak begitu deras jagi cocok bagi pemula. Untuk dapat berkunjung di Arung Jeram Sungai Citarik ini tidak gratis.

9. Arung Jeram Sungai Cicatih - Sukabumi


Arung Jeram Sungai Cicatih Kunjungan Rekreasi
Masih di daerah Sukabumi. Sungai ini mempunyai aliran air deras yang stabil sepanjang musim. Kedalaman sungainya pun lumayan dalam dan tantangannya lebih tinggi dibandingkan Arum Jeram lainnya. Bagi pemula pemain Arum jeram tidak diperbolehkan bermain disini. Bagi anda yang pemula dapat menikmati terlebih dahulu serunya para pemain Arum Jeram. Anda juga dapat bersaung bersama keluarga dimari karena tersedia tempat peristirahatan sementara yang menarik untuk keluarga Anda. Untuk dapat berkunjung dimari gratis.

10. Pantai Ujung Genteng - Sukabumi


Pantai Ujung Genteng Kunjungan Rekreasi
Pantai ini posisinya paling ujung dan ditempuh sangat jauh jika dari DKI Jakarta sekitar 200 kilometer. Hal yang menarik disini adalah para pemain selancar karena karakter ombak yang menajubkan dan stabil, pemainnya pun beraneka ragam yang datang dari dalam dan luar negeri. Anda bisa blajar berselancar dan anda akan dibimbing oleh pakarnya. Banyak juga para pengunjung yang hanya ingin melihat para pemain selancar. Anda juga dapat merasakan masakan kuliner sepanjang pantai ini dan juga dapat menjadi hari liburan keluarga anda untuk beberapa malam karena tersedia banyak hotel dan penginapan. Setahun sekali tepatnya dibulan agustus, anda akan menjumpai banyak penyu disepanjang pantai ini karena agustus merupakan musim penyu bertelur, menarik bukan! Untuk berkunjung dipantai ini gratis dan hanya komersial untuk beberapa fasilitas. 
LihatTutupKomentar

POS NEXT

POS POPULER

KUNJUNGI