-->

Share 12 Tempat Wisata Favorit di Sekitar Jakarta yang Padat Pengunjung

Berikut tempat wisata ter favorit dan pilihan di kota Jakarta dan sekitarnya yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan manca negara dari australia, malaysia, singapor dan negara lainnya bahkan dari US. Pilihan tempat wisata favorit ini memang merupakan tempat wisata yang indah dan anggun untuk di kunjungi dan dilihat.

Meskipun Jakarta menjadi kota yang padat dan terkenal dengan kota macet dan polusi ternyata juga menjadi bagian ferensi tempat wisatan asing dan mereka melihat begitu indahnya negara Indonesia mulai dari tempat wisata, kuliner, butik dan minuman yang jarang di jumpai di negara mereka.

Sudah tidak sabar ya, mau tahu tempat mana saja yang menjadi lirikan wisatawan asing. Ada 12 tempat wisata yang menurut saya padat akan pengunjung baik lokal maupun manca negara. Setiap kali wisatawan lokal dan asing berbondong-bondong untuk meluangkan waktu berkunjung di 12 tempat wisata favorit ini.

1. Taman Mini Indonesia Indah - Jakarta Pusat


Taman Mini Indonesia Indah Kunjungan Rekreasi
Taman diantara berbagi taman di indonesia yang paling menajubkan, mulai dari kota sabang sampai merauke tergambarkan di TMII ini, semua budaya dan berbagai macam khas setiap daerah di 34 propinsi bisa Anda dapatkan di satu tempat ini, menajubkan bukan! Apalagi didalam taman ini ada sebuah pulau buatan yang didesain menyerupai pulau Indonesia dan disetiap pulau-pulau tersebut dilengkapi detail khasnya masing-masing, seperti makanan khas, pakaian adat, rumah tradisional dan lain-lain. Dan masih ada yang menarik, di Taman ini juga terdapat panggung teater dan museum-museum edukatif. Untuk berkunjung di TMII ini seolah sedang menjelajahi negeri Indonesia. Biaya atau tiket masuk di TMII ini tidaklah gratis namun murah dan sangat terjangkau oleh semua kalangan.

2. Taman Impian Jaya Ancol - Jakarta Utara


Taman Impian Jaya Ancol Kunjungan Rekreasi
Taman di daerah Jakarta Utara yang padat wisatawan dan mejadi tempat hiburan yang terkenal dan favorit sepanjang waktu. Taman dengan area tebesar dan lengkap dengan wahana bermain dan hiburan seperti gelanggang samudra, pantai, dunia fantasi, ocean ecopark, atlantis dan masih banyak lagi. Bahkan seharian belum tentu cukup jika Anda menikmati setiap wahana bermain dan hiburan di Taman ini. Yang cukup menarik buat saya di Taman ini ada sebuah Pasar Seni yang menjual berbagai jenis khas seni berbagai daerah seluruh Indonesia, harganya pun sangat terjangkau. Di Pasar Seni ini anda bisa melihat langsung saat membuat berbagai seni kerajinan tangan, membuat tembikar, melukis, membatik dan lain-lain.

Saat kelelahan usai menikmati di tempat wisata ini disediakan tempat menginap seperti hotel dan homestay. Disini juga lengkap dengan kulinernya, ada akan menyesal jika tidak menyempatkan diri menikmati rasa khas masakan kuliner di Ancol ini. Untuk berkunjung di Ancol tidaklah gratis dan Anda harus meyiapkan biaya yang cukup agar liburan Anda lebih puas.

3. Taman Wisata Alam Angke Kapuk - Jakarta Utara


Taman Wisata Alam Angke Kapuk Kunjungan Rekreasi
Tempat rekreasi yang indah bernuansa alamami dan Go Gren. Sebuah taman dengan penuh tanaman pelindung "Hutan Mangrove" yang menjadi tempat berlibur untuk penyegaran dan ketenangan keluarga dari kepenatan dan kesibukan di kota Jakarta. Suasana sejuk, asri, indah, bersih akan anda rasakan disini. Tempat berfoto-foto yang paling indah dengan background menajubkan bernuansa alami ya di tempat ini, Anda akan kehilangan kenangan terindah jika belum berfoto-foto disini. Bagi Anda yang ingin mendapatkan tanaman Mangrove bisa membelinya dengan harga terjangkau, anda bisa mendatagi petugas di taman ini untuk mendapatkan bibit tanaman Mangrove. Untuk berlibur di Taman Wisata Alam Angke Kapuk tidak gratis.

4. Monumen Nasional (MONAS) - Jakarta Pusat


Monumen Nasional Monas Kunjungan Rekreasi_
Tempat wisata yang paling padat pengunjung baik lokal, nasional dan internasional. Monas merupakan icon kebanggaan ibu kota Indonesia dan tempat ini menjadi daftar utama saat wisatawan asing ingin berkunjung di Indonesia. Anda dapat menikmati ramainya wisatawan baik local maupun asing, berbagai karakter wisatawan akan anda jumpai. Di Monas terdapat tempat yang wajib dikunjungi seperti puncak Monas dan Monumen Nasional yang berada di area bawah. Saat di Puncak Monas anda bisa melihat bangungan Kota Jakarta yang begitu Indah dan megah dengan disertai hembusan angin yang segar. Saat di Monumen Nasional, Anda akan mengetahui sejarah negara Indonesia dan banyak wisatawan asing belajar tentang sejarah Indonesia. Untuk berkunjung di Monumen Nasional tidak gratis dan gratis untuk area tertentu.

5. Masjid Istiqlal - Jakarta Pusat


Masjid Istiqlal Kunjungan Rekreasi
Khas masjid ini adalah nilai dari sebuah desainnya, terdapat seni kaligrafi yang menempel pada tiang dan dinding yang terkesan indah dan megah, terdapat lima lantai sesuai dengan jumlah rukun Islam, terdapat 12 tiang penyanggah kubah sesuai tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW. dan masjid ini merupakan masjid terbesar se Asia Tenggara yang dibangun selama 17 tahun masa Bung Karno dengan luas 2,5 hektar yang mampu menampung jama'ah sejumlah 200.000 orang. Didalam masjid ini terdapat perpustakaan dan banyak wisatawan yang belajar tentang Islam. Untuk berkunjung di Masjid Istiqlal tidak ada biaya dan dibuka setiap saat tanpa ada batas waktu namun bagi pengunjung sebaiknya lapor kepada penjaga masjid terlebh dahulu sebelum berkunjung kedalam masjid agar aman selama berkunjung.

6. Kota Tua - Jakarta Utara


Kota Tua Kunjungan Rekreasi
Tempat wisata dengan bangunan tua hasil desain seorang arsitek khas Eropa kuno dengan paduan arsitek Tionghoa. Kota Tua merupakan awal adanya nama/kota Jakarta, dulu kota Tua disebut kota Batavia dan nama Batavia sekarang adalah sebutan selain nama/kota Jakarta. Kota Tua ini sangat luas yang mencangkup dari Jakarta utara hingga Barat yang didalamnya terdapat pelabuhan Sunda Kelapa yang menjadi pusat perdagangan Hindia belanda masa itu. Di dalam kota ini yang padat pengunjung adalah di Museum Fatahillah dan sekitarnya. Anda dapat menikmati berkeliling di Kota Tua dengan sepeda pancal/ontel yang disediakan oleh penyewa dengan harga murah. Saat Anda lelah, disini juga terdapat tempat kuliner yang lengkap yang wajib anda coba. Untuk berkunjung ke Kota Tua ini gratis dan berbayar untuk beberapa fasilitas penunjangnya.

7. Planetarium di Taman Ismail Marzuki


Planetarium di Taman Ismail Marzuki Kunjungan Rekreasi
Tempat wisata edukatif untuk anak-anak, terdapat semua hal tentang antariksa seperti ilmu perbintangan, terjadinya gerhana bulan dan matahari dan ilmu-ilmu planet lainnya, tersaji dengan lengkap di Planetarium. Tempat wisata ini merupakan tempat observasi tentang perbintangan, Anda dapat mencoba observasi sendiri dengan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan seperti alat peraga astronomi, sangat menarik bukan! Di tempat wisata ini Anda juga bisa menonton film tentang terjadinya alam jagad raya seperti proses terjadinya gerhana bulan maupun matahari dan lain-lain. Untuk berkunjung dimari tidaklah gratis namun biaya relatif murah dan terjangkau semua kalangan.

8. Museum Bank Indonesia -  Jakarta Barat


Museum Bank Indonesia Kunjungan Rekreasi
Museum Bank Indonesia adalah tempat museum yang paling modern dimana didalamnya telah menggunakan teknologi audio visual dan ber AC dengan memamerkan banyak koleksi dan alat peraga canggih berteknologi tinggi. Museum ini telah resmikan pemerintah pada 21 Juli 2009 lalu. Yang paling menarik bagi saya adalah ruang transisi dimana terdapat hologram uang koin yang berterbangan interaktif dan menarik sekali, disini anda dapat menangkap salah satu uang koin itu dan akan muncul informasi yang disampaikan di layar ruang transisi tentang detail uang koin tersebut. Anda dapat mempelajari sejarah tentang mata uang Indonesia dengan mudah di Museum Bank Indonesia. Untuk berkunjung di Museum Bank Indonesia gratis dan berbayar untuk tempat dan fasilitas tertentu.

9. Taman Margasatwa Ragunan - Jl. Harsono RM, Pasar Minggu


Taman Margasatwa Ragunan Kunjungan Rekreasi
Merupakan Kebun binatang yang mempunyai luas area 140 hektar dan terdapat berbagai macam jenis hewan lebih dari 4000 ekor dan 295 spesies. Bagi anda yang membawa anak terdapat tempat khusus bagi mereka bernama "Children Zoo", disini berbagai fasilitas hiburan dan melihat hewan dengan aman dari gangguan hewan sekitar namun begitu tetap awasi anak kesayangan Anda selama liburan disini. Di tempat wisata ini tidak boleh membuang sampah sembarangan, simpan bungkus makanan anda saat masuk dan buanglah pada tempatnya. Untuk masuk ke Taman Margasatwa Ragunan tidaklah gratis namun biaya tetap murah dan merupakan tiket termurah dibandingkan kebun binatang sekelasnya seperti kebun binatang di Bandung, Surabaya dan sekitarnya.

10. Kampung Betawi di Setu Babakan -  Jakarta Selatan


Kampung Betawi dengan khasnya kerak telor, saya sangat suka makanan ini. Di tempat wisata ini sangat kental dengan budaya betawinya yang isa dilihat dari model rumah adat dan pakaian tradisional sepanjang Kampung Betawi. Anda dapat mengelilingi Kampung Betawi di area setu babakan dengan sepeda pancal/ontel yang telah disediakan oleh para penyewa dan harganya pun cukup terjangkau. Sambil berkeliling, anda akan terasa menikmati layaknya bersepeda di pesisir pantai. Bagi yang hobi memancing disini pun disediakan untuk tempat mancing mania dan gratis, banyak ikan peliharaan yang memang diperuntukkan gratis bagi pengunjung yang ingin memancing. Anda bisa menikmati hasil pancingan anda untuk dibakar bersama keluarga Anda, Asik bukan! Untuk berkunjung di Kampung Betawi dan sekitarnya gratis dan berbayar untuk menggunakan fasilitas penunjannya.

11. Grand Indonesia Shopping Town - Jl. MH Thamrin


Grand Indonesia Shopping Town Kunjungan Rekreasi
The Great and the Best Mall, itulah tempat perbelanjaan yang patut dijuluki. Sebuah lokasi dengan berbagai Mall yang terkenal dan lengkap saat anda butuh sesuatu untuk dicari, disini semua ada mulai dari fashion hingga kuliner. Ratusan jumlah tenant tersedia di Grand Indonesia Shopping Town, memuaskan bukan! Untuk berkunjung dimari gratis namun bagi Anda sebaiknya membawa uang yang banyak agar shopping anda lebih puas. Disinipun tersedia wahana hiburan yang lengkap mulai dari anak-anak dan untuk dewasa. Saat anda lelah, di area MH Tamrin terdapat penginapan hotel mulai dari murahan hingga berbintang lima, jadi tidak di khawatirkan lagi jika sehari semalam Anda belum puas menikmati shopping maupun hiburan selama di Grand Indonesia Shopping Town.

12. Kepulauan Seribu


Kepulauan Seribu Kunjungan Rekreasi
Tempat rekreasi yang indah, asri, tenang, segar dan entah harus dijuluki apalagi karena begitu menarik dan indah untuk dikunjungi. Banyak kegiatan yang memberi kesan paling indah, bagi saya adalah saat menyelam dan snorkeling, this is my hobby. Pulau ini merupakan pulau yang terpelihara dan terjaga kebersihannya yang berada di laut lepas Jakarta. Bagi anda yang hobi kuliner disini adalah tempat terbesarnya yang terkenal dengan seafood seperti sajian berbahan cumi, kepiting, udang dan lain-lain. Subhanallah nikmat bukan! Selamat berlibur ya...

Nah dari 12 tempat wisata diatas merupakan tempat pilihan yang saya ambil dari beberapa informasi melaui internet. Banyak wisata lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi di area Jakarta. Jika ada referensi menarik tempat yang belum terjajah manusia dan perlu untuk dimasukkan dalam katagori tempat rekreasi favorit bisa komentar dibawah ini. Dengan sukarela nanati saya akan bahas info menarik seputar tempat itu dan bisa menjadi referensi teman Anda untuk mengunjunginya. Salam berbagi dan selamat berlibur.. 
LihatTutupKomentar

POS NEXT

POS POPULER

KUNJUNGI