-->

Kumpulan Tempat Wisata Jember




Pada dasarnya kabupaten Jember memiliki luas 3.293,34 Km2 dengan ketinggian antara 0 - 3.330 mdpl. Iklim Kabupaten Jember adalah tropis dengan kisaran suhu antara 23oC - 32oC. Bagian selatan wilayah Kabupaten Jember adalah dataran rendah dengan titik terluarnya adalah Pulau Barong. Pada kawasan ini terdapat Taman Nasional Meru Betiri yang berbatasan dengan wilayah administratif Kabupaten Banyuwangi. Bagian barat laut (berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo adalah pegunungan, bagian dari Pegunungan Iyang, dengan puncaknya Gunung Argopuro (3.088 m). Bagian timur merupakan bagian dari rangkaian Dataran Tinggi Ijen. Jember memiliki beberapa sungai antara lain Sungai Bedadung yang bersumber dari Pegunungan Iyang di bagian Tengah, Sungai Mayang yang persumber dari Pegunungan Raung di bagian timur, dan Sungai Bondoyudo yang bersumber dari Pegunungan Semeru di bagian barat.
Dengan relief berupa morfologi serta luasan area yang cukup luas banyak yang bisa diambil dari kabupaten yang satu ini mungkin salah satunya merupakan tempat wisata, dalam postingan ini kami akan membahas tentang Kumpulan Tempat Wisata Jember yang bisa menjadi sebuah kunjungan anda, Berikut ulasannya :

1.      Berkunjung ke Curug Antrokan
Jika anda berkunjung Air terjun antrokan sangat menarik karena merupakan air terjun yang berada di desa Manggisan, Tanggul, Jember. Anda perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam dari pusat kota Jember untuk dapat menjangkau air terjun ini. dari tempat parkir, kita masih harus treking selama kurang lebih 30 menit untuk dapat menyaksikan keindahan air terjun yang tidak terlalu tinggi ini. karena ketinggiannya yang hanya 15 meter, air terjun ini dirasa cukup aman untuk sebuah tempat wisata di Jember Jawa Timur yang dapat Anda kunjungi.


2.      Menikmati Gucuran Air Curug Raung
Curug Lereng Raung merupakan air terjun yang terletak di timur laut kota Jember. Dengan berkendara sejauh 32 km Anda dapat menemukan wisata kota Jember dengan pemandangan eksotis ini. ada tiga jenis air terjun yang dapat Anda temukan di sini. Masing-masing air terjun dapat ditempuh dengan berjalankaki sejauh 1,5 km. air terjun yang terletak di desa Rowosari ini dinamai sesuai dengan nama gunung tempat air terjun itu berada yakni gunung raung. Jika Anda berkendara mengunjungi air terjun ini pada musim-musim tertentu Anda akan mendapati banyak pohon durian yang sedang berbuah di sebuah kompleks perkebunan durian milik warga.


3.      Keindahan Alam Curug Sumber Salak
Air terjun yang tersembunyi ini terletak jauh di dalam hutan di desa Sumber Salak, Ledokombo. Tidak semua penduduk sekitar tahu lokasi persis air terjun indah ini. Untuk mencapai wisata Jember air terjun ini Anda memerlukan kendaraan yang prima karena medan yang perlu ditempuh cukup menantang. Perjalanannya yang menantang cocok bagi Anda yang suka berpetualang dan ingin menjajal trek berkendara yang anti mainstream.


4.      Keindahan Air terjun Manggisan
Air terjun yang merupakan tempat wisata Jember barat dengan ketinggian 54 meter ini mengalirkan air 198 liter per detik. Air nya yang jernih dan pemandangannya yang memukau membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini hanya sekedar berfoto atau menikmati pemandangan dan udara yang segar. Untuk kesini anda bisa menyusuri jalanan ke arah barat dari kota Jember sejauh kurang lebih 35 km, Anda dapat menemukan air terjun manggisan.


5.      Keindahan Alam Curug Watu Ondo
Air terjun ini berlokasi di kecamatan Tempurejo kabupaten Jember. Untuk dapat menjangkaunya, kita perlu menyusuri daerah perumahan para pekerja perkebunan. Di lokasi air terjun ini sudah tersedia beberapa fasilitas yang dikelola oleh warga sekitar seperti penunjuk jalan dan tempat parkir yang terletak di dekat masjid di sekitar lokasi air terjun.

6.      Berfoto di air terjun Tancak Tulis
Untuk Air terjun tancak tulis ini berada di dusun Tulis, Darungan, Tanggul, Jember. Walaupun namanya sama dengan salah satu air terjun yang juga ada di Jember namun keindahan yang disuguhkan jelas berbeda. hal ini terutama karena ketinggian air terjun ini yang mencapai 250 meter sehingga puncaknya sering tertutup kabut yang membuat tempat ini semakin menawan dan terkesan misterius. Kadang warga sekitar dan para wisatawan juga menybutnya air terjun yang turun dari langit.


7.      Keindahan Alam Air Terjun Tancak
Air terjun tancak berada di kawasan perbukitan tancak yang berjarak 16 km dari arah barat daya pusat kota Jember. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 82 km dengan debit air mencapai 150 meter kubik per detik. Cukup berkendara selama 30 menit dari Jember, Anda sudah dapat menjangkau air terjun menawan ini. namun, dari area parkir Anda masih harus berjuang menyusuri setapak sejauh 3 km untuk menjangkau air terjun ini.
 

8.      Keindahan Pantai Malikan
Keindahan wisata pantai di Jember yang termasuk jajaran pantai paling terkenal adalah pantai pasir putih Malikan atau bisa disebut dengan singkatan Papuma. Tempat wisata di Jember Pantai Papuma ini dapat Anda jangkau dengan berkendara dari pusat kota Jember sejauh 40 km. pantai dengan pasir putih dihiasi batu karang yang indah ini harus Anda kunjungi jika singgah di kota Jember. Disekitar pantai ini terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti tempat penginapan yang memiliki harga yang bervariasi.


9.      Keindahan Pesisir Pantai Watu Ulo
Untuk lokasi pantai yang satu ini berada di dekat pantai papuma, wisata Jember watu ulo ini juga harus Anda singgahi. Dinamai watu ulo karena di pantai ini terdapat batu yang dalam bahasa jawa disebut watu yang disusun memanjang seperti ular atau ulo dalam bahasa jawa. Pantai ini termasuk pantai yang memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk dijadikan sebagai tujuan wisata.


10.  Surfing Di Pantai Bande Alit
Pantai bande alit merupakan pantai favorit untuk Anda penikmat olahraga body surfing. Bawa perlengkapan surfing Anda dan kunjungi pantai ini untuk merasakan keganasan ombak di pantai ini. Anda juga dapat menyewa di beberapa booth yang tersedia di sekitar pantai.


11.  Foto Di Pasir Putih Pantai Paseban
Pantai paseban juga termasuk salah satu pantai yang memiliki pasir putih cantik. Pantai ini juga memiliki air yang jernih dan panorama yang memukau. Anda dapat bermain air di pantai ini dengan tenang karena ombaknya yang tidak terlalu tinggi dan nyaman karena garis pantai yang panjang dan cukup jauh. Dengan berkendara selama 1 jam dari kota Jember, Anda dapat mencapai wisata alam Jember dengan pantai eksotis ini.


12.  Keindahan Pantai Payangan
Pantai ini memang tidak memiliki pasir putih, namun, pasir putih saja bukan merupakan ukuran keindahan dari sebuah pantai. Pantai ini memiliki pesona yang menggoda dengan batu-batu karang eksotis dan bukit-bukit yang mengelilinginya mengingatkan pada pantai mawun yang merupakan salah satu pantai di Lombok. Anda juga dapat melihat pemandangan tidak biasa dari para nelayan yang beraktifitas di pantai ini. pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Dan satu lagi pantai ini merupakan salah satu pantai yang alamiah alias belum terlalu dijamah tentu menarik sekalikan.


13.  Bersantai Di Pantai Puger
Pantai puger ini sendiri selalu ramai dikunjungi wisatawan dan menjadi favorit salah satunya karena terdapat tempat pelelangan ikan dan juga dapat melakukan aktifitas memancing di pantai ini. ada juga cagar alam puger yang dapat Anda kunjungi karena lokasinya yang berdekatan dengan pantai.


14.  Keindahan Pantai Rowo Cangak
Pantai Rowo Cangak merupakan pantai dengan panorama indah yang belum dikembangkan dengan maksimal. Akan tetapi suasana pantai ini sangat alami dan bersih tanpa sampah sehingga Anda dapat dengan nyaman berjalan-jalan menyusuri pantai yang memiliki pasir hitam ini. ombaknya yang besar menderu melengkapi jalan-jalan Anda.


15.  Selfie Di Teluk Hati (Love)
Teluk ini diberi nama teluk love karena bentuk teluknya yang menyerupai gambar hati jika dilihat dari atas bukit. Anda dapat mampir ke teluk menawan ini sembari mengunjungi pantai payangan karena lokasi keduanya hanya dipisahkan dengan sebuah bukit. Anda juga dapat menjangkaunya dengan berjalan kaki dari pantai payangan selama 30 menit untuk dapat menjangkau teluk ini.


16.  Bersantai Di Pemandian Kebon Agung
Bukan Cuma agung yang Cuma kebon tapi jember Juga punya, hhehehehe…. Becanda.!!!! Pemandian ini Berlokasi di Kaliwates, kabupaten Jember, pemandian Kebon Agung memiliki pemandangan yang indah dan menenangkan. Ada dua buah kolam renang yang dapat Anda gunakan. Sumber air wisata di Jember ini berasal dari mata air yang masih alami yakni mata air Watu Remuk.


17.  Bersantai Di Pemandian Patemon
Pemandian ini merupakan yang populer di Jember ini terletak di 30 km sebelah barat kota Jember. Pemandian yang masuk dalam wisata Jember dan sekitarnya ini terletak di daerah dataran tinggi dengan ketinggian 500 mdpl. Mata air yang menjadi sumber pemandian ini berasal dari mata air yang ada di pegunungan Argopuro. Pada saat musim liburan, pemandian ini akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang sebagian besar merupakan wisatawan domestik.


18.  Pemandian Rembangan
Tempat wisata Rembangan di Jember merupakan wisata air yang berlokasi di puncak Rembangan. Di fasilitas pemandian ini Anda juga bisa dapat menikmati pemandangan dataran tinggi yang indah. di pemandian ini juga terdapat hotel dan agrowisata kebun kopi serta peternakan sapi perah.
 

19.  Santai Dulu  Di Kimo Swimming Pool
Kimo swimming pool ini merupakan salah satu pemadian yang terletak di 4 km dari pusat kota Jember. Kolam renang ini berada di tengah taman yang indah dan nyaman dengan banyak tanaman bunga dan pohon yang menabah keasrian kolam renang ini. jika berkunjung ke tempat ini, kita akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, selain dapat berenang, para orang tua juga bisa memuaskan hasrat belanja oleh-oleh saat berada di tempat wisata ini.


20.  Pemandian Oleng Si Butong
pemandian Oleng Sibutong yang merupakan salah satu wisata Jember murah ini. nama oleng sibutong merupakan serapan dari bahasa madura yang berarti belut tanpa ekor. Kolam renang legenda ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Demikianlah kumpulan tempat wisata yang ada dikota jember daro kami dan semoga bisa membantu liburn yang menyenangkan anda terkhususnya saat berada dikota jember ini, selamat berjalan-jalan jangan lupa oleh oleh heheh….
LihatTutupKomentar

POS NEXT

POS POPULER

KUNJUNGI