-->

Tempat Wisata Air Terjun 7 Tingkat di Pal-28 yang Belum Diambah Banyak Wisatawan #Kab Landak Kal-Bar

Air terjun ini konon 7 tingkat, setiap tingkatan tingginya sekitar 30-40 meter. Jika saya pribadi melihatnya saat berkunjung bersama keluarga, tempat ini masih alami sekali dan jarang wisatawan yang berkunjung disana, saya duga penyebabnya adalah jauh dan kondisi jalannya, memang lokasi wisata pal 28 ini cukup jauh dari kampung, bisa saya katakan terisolir dari jangkauan warganya, dan jalannya pun masih harus bermodalkan mental tingkat dewa, butuh andrenalin yang tinggi.https://www.youtube.com/channel/UCs5lEyGhsHF4YxY79fe4vLg?view_as=subscriber
( travelingbjn.blogspot.com )
Tempat Wisata Air Terjun 7 Tingkat di Pal-28 yang Belum Diambah Banyak Wisatawan #Kab Landak Kal-Bar
Saya sedikit ceritakan kondisi jalan selama kesana, sekitar ada 3 macam jalan diperbukitan yang sungguh luar biasa rusak dan tinggi, sampai-sampai motor tidak mampu membawa bobot penumpang, saking tingginya diselimuti tanah liat yang becek dan jalan yang rusak.

Setiba disana, ditempat air terjun ini, rasa lelah, capek, emosi, letih, lapar, haus seolah hilang seketika sebab ditimpa oleh indahnya dan alaminya air terjun ini. Lokasinya bersih dan pemandangan sekitarnya yang indah membuat mata betah memandang.

Ada beberapa objek yang saya sukai disana, yakni di tempat pemandian bawah air terjunnya, dan pelataran hutan di sekitar air terjun tingkat dua.

Ditingkat ini kamu dapat bermain bersama keluarga, bisa untuk bakar daging ayam, ikan dan lain sebagainya.https://www.youtube.com/channel/UCs5lEyGhsHF4YxY79fe4vLg?view_as=subscriber

Saat saya dan keluarga kesini, banyak kegiatan yang dilakukan. Pertama datang ke tingkat ini melakukan kegiatan bakar ikan bersama sebanyak 20kg untuk sekitar 10 orang, luar biasa banyak bukan! karena pas cuaca gerimis  maka pembuatan api sangat melelahkan lamanya, namun karena ada dua orang personil yang tidak putus asa akhirnya api berkobar besar. Kayu dan ranting disini sangatlah banyak sekali sehingga tidak binging mencari bahan bakarnya. Saat itu memang kami ingin travelling bukan berwisata, berbeda saar travelliing, semua kejadian harus dihadapi dengan dadakan, sedangkan wisata sudah dipersiapkan dengan matang, mulai dari kegiatannya, apa saja yang dilakukan dan lain sebagainya. Makanya saya lebih suka travelling, menghadapi tantangan dengan tanpa perencanaan dan menyelesaikan masalah itu juga bisa lebih dewasa dan asik.

Air disini sangat dingin sekali, seperti kondisi air yang ada di kota batu malang. Hawanya pun nyaman untuk para perenung diri, membebaskan beban kerja dan sekolah, cocok sekali buat waktu liburan.

Masalah kemanan pengunjung disini super ketat, ada petugas khusus yang mengelola wisata air terjun ini. Ada juga penginapan disini, namun hanya beberapa tempat saja, dan per malamnya dikenakan tarif lokal 50 ribu rupiah saja.

Untuk harga tiketnya tidak ada, mungkin karena jauhnya lokasi dan jalannya yang susah, sehingga digratiskan saja, atau masalah lain saya juga tidak begitu faham mengapa tidak ada tiket masuk. Namun, ada biaya kemanan 10 ribu dan biaya parkir motor 5 ribu rupiah. Untuk parkir mobil belum ada pasalnya tidak ada yang bisa kesana dengan kendaraan mobil.

Agar kamu tidak penasaran keindahan dan kecantikan air terjun 7 tingkat di pal-28 ini akan saya berikan dokumenter pribadi selama saya disana. Tonton dengan seksama ya..selamat menikmati pemandangan bersama keluarga

LihatTutupKomentar

POS NEXT

POS POPULER

KUNJUNGI