-->

Kumpulan Tempat Wisata Air Jogja


Kumpulan Tempat Wisata Air Jogja

Kota yogyakarta memang tidak pernah sepi dengan wisatawan, orang orangnya yang setiap harinya sibuk bekerja, kuliah, dan melakukan aktivitas yang padat maka akan perlu melakukan liburan untuk kembali menjaga badan dari rasa stess dan tertekan akibat aktivitas yang padat tersebut, Dengan hal tersebut harus melalukan sebuh liburan yang menyenangkan, akan tetapi rasa bosan akan mulai datang jika mengulangi tempat untuk berwisata yakni tempat yang sama maka rasa bosan itu akan tercipta.
Nah mungkin dengan mencoba aneka permainan air maka rasa bosan tersebut akan menjadi sebuah keseruan, dengan itu jogja tidak pernah habis tempat-tempat tersebut, khususnya permainan air, dalam permainan air ini diyakini dapat membuat hati yang senang dan menjadi tanpa tekanan alias plong, berikut dalam artikel ini akan menjelaskan mengenai kumpulan aneka permainan air yang ada di jogja :

      1.      Jogja bay waterperk
Yogyakarta yang dikenal dengan kota seni dan budaya serta para wisatanya, tapi di di kota yogyakarta ini menawarkan dengan wisata terbaru yang mana mungkin bisa menarik anda dalam pesonanya yakni wahana permainan air yang sangat megah yakni jogja bay waterpark. Yang terletak di Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY ini termasuk yang terluas di Indonesia.Lokasi JOGJA BAY Waterpark ini tepat di sebelah utara dari Stadiun Maguwoharjo Sleman. Jika di tempuh dari pusat kota Jogja (Jl. Malioboro) menuju JOGJA BAY hanya berjarak sekitar 12.5 km atau bisa ditempuh selama +- 40 menit (Jika tanpa macet) dengan kendaraan bermotor) Waterpark ini diklaim mempunya wahana yang terlengkap dan tercanggih yang ada di isndonesia, yang di kelola oleh PT. TAMAN WISATA JOGJA.
Wahana ini sangat cocok sekali untuk penggemar air, dan cocok sekali untuk berlibur khususnya di jogja dengan iklimnya yang tropis kota ini juga menawarkan wahana air yang sangat menarik tentu sangat cocok sekali, panas panas ngadem di jogjabay waterpark.
Untuk biaya anda tidak perlu khawatir karena cukup dengan
Dewasa : Rp 90.000
Anak – Anak ( Tingi dibawah 110 cm ) : Rp 60.000
Usia diatas 65 Tahun : Rp 60.000
Usia bawah 2 tahun : Gratis


      
      2.      Galaxy Waterpark
Wahana air Galaxy Waterpark Jogja dibangun untuk melengkapi fasilitas hiburan yang sudah ada di Kabupaten Bantul. Pendiriannya juga dilatarbelakangi oleh semakin maraknya wisatawan yang berdatangan ke kota budaya ini. Masyarakat pun memiliki banyak pilihan tempat-tempat wisata air yang menarik untuk keluarga mereka. Apalagi pada tiap wahana air memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri. Galaxy Waterpark Jogja diresmikan pada tanggal 9 Desember 2014 oleh Wakil Bupati Bantul. Pendiriannya sendiri sudah sesuai dengan konsep pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Bantul yang lebih mengutamakan kearifan lokal supaya terangkat nilai-nilai budaya lokal sekaligus mampu menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Terletak di Jalan Wonosari Km. 6, Baturetno, Banguntapan, Bantul. Tidak terlampau jauh dari jalan lingkar timur (ring road). Dari jalan lingkar selatan saja, kompleks bangunan sudah terlihat jelas. Waterpark yang satu ini Bisa dibilang masih berada di kawasan perkotaan. Galaxy Waterpark mempunyai wahana air yang lengkap di tambbah dengan adanya Flyfox yang disediakan ada, tak heran pertama kali dibangun tempat yang satu ini sudah di datangi oleh wisatawan. Untuk harga tiket sendiri :Rp. 30.000,/hari biasa Rp. 35.000,-/Weekand


      3.      Balong Waterpark
Balong Waterpark terletak di Jalan Pleret, Banguntapan, Bantul. Ada berbagai wahana air seru yang bisa kita nikmati di water park ini, misalnya pengalaman berseluncur dengan kecepatan 60 km/j dari ketinggian 9 m yang bisa kita dapatkan di wahana Water Coaster. Lebih menyenangkan lagi, kita bisa berseluncur secara berpasangan karena wahana ini menyediakan 2 jalur seluncur yang bersebelahan. Atau, jika kita ingin lebih memacu adrenalin, disediakan pula water slide setinggi 12 m. Sementara itu, wahana Family Slide menjadi pilihan yang tepat jika ingin berseluncur secara rombongan, karena lebar wahana ini mencapai 3,5 m.
Harga tiket : Rp. 20.000,-

 


       4.      Grand Puri Waterpark
Grand Puri Waterpark juga merupakan salah satu wisata wahana air yang memiliki beragam wahana permainan yang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Grand Puri Waterpark sendiri diresmikan oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati pada tanggal 3 Februari 2010 yang terletak di Jl. Parangtritis Km. 9,5, Gabusan, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.. Lokasi wisata air ini berdiri di lahan seluas 1,5 hektar dan dibagi menjadi dua bagian. 1 hektar digunakan sebagai lahan taman air dan kolam renang. Sedangkan 0,5 hektar dimanfaatkan sebagai lahan parkir. Lokasi wisata taman air ini cukup strategis, yaitu berada di Jalan Parangtritis Km 9,5 Gabusan, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Tujuan didirikannya Grand Puri Waterpark ini yaitu untuk menarik minat pengunjung berwisata ke Jogja, khususnya wisata Pasar Seni Gabusan. Sebagai obyek wisata taman air, Grand Puri Waterpark menyediakan berbagai macam wahana permainan yang unik dan seru. Pengunjung wisata iniakan dimanjakan dengan 4 kolam utama lengkap dengan beberapa water slide, ember tumpah, kolam arus, dan masih banyak lagi, dan untuk waterpark yang satu ini sangat lengkap sekali dengan fasilitas yang mendukung  agarpengunjung nyaman dengan berlibur.
Harga tiket : Rp. 35.000,-



       5.      Citra Grand Mutiara Waterpark
Citra Grand Mutiara Waterpark terletak pada di Perumahan Citra Grand Mutiara, Diamond Hill, Jl. Wates Km. 9, Gamping, Kecamatan Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Wahana permainan air CGM Waterpark
CGM Waterpark dengan luas 10 hektar yang mulai beroperasi di tanggal 15 Juli 2015 mengusung tema Treasure Adventures, dengan tema yang di usung maka banyak seali wahana yang dapat dimainkan di waterpark yang satu ini dan tidak akan membuat anda kecewa dengan pelayanan yang disediakan disini. Harga Tiket Rp. 35.000,-/hari biasa 50.000,-/Weekand.



      6.      Aqua Splash Kids Fun
Kids Fun Park. Terletak di Jl. Wonosari Km 10, Sitimulyo, Piyungan (jalan ke arah Gunungkidul), Kids Fun Park menyediakan aneka wahana permaian di air, darat, hingga permainan yang membutuhkan keberanian seperti flying fox dan wall climbing. Aqua Splash Waterboom adalah salah satu zona unggulan di Kids Fun. Di tempat ini anak-anak dan orang tua bisa bermain air sepuasnya. Waterboom ini memiliki papan luncur berbentuk melingkar dengan tinggi 7,5 meter dan panjang 52 meter. Wisatawan tak perlu takut kehujanan atau kepanasan, sebab kolam renang Aqua Splash dilengkapi dengan payung raksasa. Satu yang menguntungkan dari kunjungan ke Kids Fun, cukup dengan membayar 1 tiket pengunjung bisa mencoba semua wahana yang tersedia di tempat ini kecuali go kart. Adapun wahana permaian yang dimiliki Kids Fun antara lain arena mandi bola, jet rider, perahu grand canyon, planet car, bom-bom car, china town, dune bag, bumper boat, komedi putar, jet coaster, dan banyak lagi. Wisatawan bahkan boleh mencoba wahana ini berkali-kali.sanagt menyenangkan kan berada dilokasi ini nah dari itu lakukan planing unutk tempat yang satu ini, harga tiket Rp.55.000


      7.      Kolam Renang Indoluxe Hotel
Sebagai satu-satunya Hotel tertinggi di Kota Jogja, Indoluxe Hotel Jogjakarta menyajikan pemandangan indah yang dapat dinikmati oleh siapa saja dari lantai 19. Ditambah lagi dengan lokasi kolam renang berada di atap ini, menjadikan salah satu daya tarik kuat yang dimiliki oleh Indoluxe Hotel Jogjakarta bagi tamu hotel baik domestik maupun manca negara. Nirvana Pool & Lounge Indoluxe Hotel Jogjakarta yang berada di lantai 19 buka setiap hari mulai pagi hingga malam hari mulai pukul 07.00 – 20.00 WIB. Hanya dengan Rp 100.000 ,- net/orang termasuk free towel , snack pilihan dan fresh juice Anda juga dapat memanjakan mata dengan pemandangan kota Jogja baik pagi maupun malam hari, atau bahkan menikmati sunset sambil berenang.


 
      8.      Kolam Renang Hotel Royal Amburokmo
Hotel ini merupakan salah satu hotel terbaik di Kota Yogyakarta. Lokasinya dekat dengan Bandara Adi Sucipto dan disebelah hotel terdapat pusat perbelanjaan Ambarrukmo Plaza, ke Malioboro juga dekat, namun tidak bisa dicapai dengan berjalan kaki melainkan harus menggunakan bus atau taksi. Hotel ini sebenarnya hotel tua namun baru saja direnovasi, pelayanan sangat baik dan kebersihan juga sangat terjaga, tak heran untuk menunjang kemewahannya hotel  yang satu ini juga mempunyai kolam renang nan indah untuk berwisata.



      9.      Kolam Renang Cassagrande
Untuk wisata air yang satu ini terletak di jalan ringroad utara, Depok Sleman yogyakarta, dikolam yang satu ini di kelilingi oleh pohon-pohon nan cantik yang berada diantara sekiran kolam sehinga kenampakan yang juga indah, nah kolam yang satu ini juga anda bisa merasakan makanan dan minuman yang di jual di café-café di tempat duduk santai yang telah di sediakan.
Tiket masuk Rp. 15.000



      10.  Kolam  Renang FIK. UNY
kolam renang UNY ini adalah kolah renang milik Universitas Yogyakarta. Kolam ini memang milik kampus tetapi boleh digunakan secara umum oleh masyarakat, biasanya yang berenang adalah mahasiswa kampus, umum maupun club renang. Kolam Renang UNY terletak di Jalan Colombo No.1, Kec.Depok, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakart. Nah biasanya di hari libur tempat yang satu ini tidak akan sepi oleh pengunjung yang menikmati akhir pekan sambil berenang. Harga Tiket Rp. 7.000,-



LihatTutupKomentar

POS NEXT

POS POPULER

KUNJUNGI